Gratittude 2019

Kemaren lagi ingin menulis gratittude list 2019, tapi malah berhenti di satu titik. Yaitu ternyata Alhamdulillah satu tahun 2019 kmaren mama anja diajak liburan sama pak slem sebanyak 7x.. masya Allah... 

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1DyyLwrysJb3dgdziFEjvvFQVFDuLxvVX


Melihat lg kebelakang, ya Allah... sungguh rezeki itu memang di Tangan Allah. Janganlah kita khawatir akan itu. Mama anja sebelumnya adalah seorang karyawati di sebuah Bank swasta. Lalu saat anja lahir, mama anja galau. Gak tega rasanya ninggalin kanja. Tapiii juga berfikir kalo papa anja sendiri yg kerja mana cukup. 


Hati gelisaaaah tiap hari, sediiih tiap hari mau ninggalin anja pergi kantor. Ketemu berbagai macam tulisan tentang rezeki istri dititipkan Allah pada suami. Tapi hati ini merasa masih belum percaya pada apa yg dibaca. Merasa takut kekurangan. 


Pelan-pelan Allah buka pintu hati mama anja untuk menerima hidayah itu. Hidayah untuk percaya kepada Allah (emang sebelum ini gak percaya?) wkwkwk iyaa receeh kan. Sering x kita bilang percaya kepada Allah. Tapi masiiii aja memikirkan sesuatu dengan hitungan kita, hitungan manusia. Padahal Allah punya kalkulatornya sendiri yang harusnya tak kita ragukan. 


Dengan bismillah saat itu mama anja menulis surat buat papa anja mengenai kegelisahan akan meninggalkan kanja dirumah saat bekerja. 

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1___zGbSpw9EoC99uM2gA2_cFLiOrugFRhttps://drive.google.com/uc?export=view&id=1S-UT97cYdRRpIiPga6jXzk39Jw7QpYGN



Setelah mengirim surat itu. Esokannya mama anja tanya pada papa anja "mampu gak ya yang kalo ayang yang kerja sendiri?" Papa anja menjawab "Insya Allah cukup". Dulu kami masih tinggal dirumah orang tua. Tapii waktu itu ada cicilan mobil, buat bantu oma bayar listrik, beli kebutuhan rumah tangga, beli pampers yg lumayan, pokoknya kalo dihitung tuh rasanya gaji tuh kayak cuma numpang lewat aja. Jadi kayak udh menahan diri buat gak usah berharap kayak orang2 yg bisa liburan keluar kota kesana kesini. 


Akhirnya mama anja berhenti kerja kalo gak salah di Februari 2016. Sebenarnya udh ngajuin dari desember 2015. Tapi karena masih dibutuhkan jadilah harus nunggu sampai Februari 2016. 


Dan yaaa.. Allah itu memang gak pernah bercanda. Rezeki itu teruuuuuuus mengalir dari segala pintu. Tahun 2016 kami bisa melunasi cicilan mobil. Tahun 2017 kami bisa punya pindah ke rumah kecil kami dengan pinjaman ke Bank. Tahun 2018 kami mengganti mobil kami dari Datsun menjadi Expander. Mau nangis aku tuu 😭😭😭😭 



Dari mana coba kalo bukan Allah yang membukakan segala pintu rezekinya. Mama anja menulis agar menjadi cambukan diri bahwa Mama Anja harus bersyukuuuuuuuur atas apa yang Allah kasi ke mama anja. Smoga Allah menjauhkan kita semua dari kufur nikmat dan smoga Allah selalu membukakan pintu hati mama anja dan kita semua untuk menerima hidayahNya. 


Allahu akbar walillahil hamd 😇

Komentar

  1. MasyaAllah mbakk 😭 kereeenn! Terimakasih suda sharing.. Semoga terus dlm Kasih Sayangnya Allah yaaa ❤❤

    BalasHapus
  2. Barokalloh mbak... Smga selalu dalam kasih syg Allah...

    BalasHapus
  3. Mashaallah percaya selalu sm rezeki allah .. in sha allah ,Allah akan cukupkan ❤❤

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan ditiru ya.

Berbagi tips toilet training.

Cinta Jannati